Nikmati Keindahan Batam Pada Siang Dan Malam Hari

Nikmati Keindahan Batam Pada Siang Dan Malam Hari
Nikmati Keindahan Batam Pada Siang Dan Malam Hari. Pariwisata di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat identik dengan pantai. Ya, di Batam, memang banyak pantai yang tersebar mengelilingi pulau yang dekat dengan Singapura itu.

Keindahan alam tersebut, menawarkan kenyamanan yang bisa dinikmati hingga sore hari bahkan malam hari. Di Batam, ada beberapa objek wisata yang menyajikan keindahan tidak hanya di siang hari. Lokasi-lokasi ini juga cocok dikunjungi disaat matahari telah terbenam.

Beberapa kawasan wisata tersebut adalah, Alun-alun Engku Putri; Lapangan Welcome to Batam (WTB) dan Mega Wisata New Ocarina; serta kawasan Jembatan 1 Barelang.

Alun-alun Engku Putri yang berada di tengah pusat pemerintahan Kota Batam memberikan sensasi tersendiri ketika kita mengunjunginya di malam hari. Warna-warni lampu astaka.
 
Demikian juga dengan kemegahan bangunan Kantor Wali Kota Batam dan keunikan arsitektur gedung utama Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Lengkapnya arena bermain, mulai dari lapangan futsal; basket; arena
 
Jangan khawatir tidak kebagian lokasi bermain. Karena, di sekitar kawasan ini juga tersedia penyewaan alat olahraga seperti raket badminton yang bisa dimainkan di seluruh kawasan ini.

Bergeser sedikit ke arah Selatan, Batam menyajikan sebuah kawasan berfoto sensasional yaitu lapangan WTB. Wisatawan yang datang ke Batam dianggap belum sah jika  belum berfoto dengan latar tulisan mirip Hollywood di Amerika ini.

Selain menyajikan spot foto, lapangan seluas sekitar satu hektar ini juga menyajikan beragam jenis makanan yang bisa dinikmati sambil santai bersama kawan atau keluarga. Kawasan ini, biasanya selalu ramai walaupun di hari-hari biasa.

Selanjutnya adalah Kawasan Mega Wisata New Ocarina, berada di bibir laut di Batam Centre, New Ocarina menyajikan kerlap-kerlip lampu Kota Batam di malam hari. Pengunjung kawasan ini bisa melihat gedung-gedung pemerintahan dari kejauhan. Kawasan ini sejatinya adalah pantai, namun seiring dengan pembangunan yang dilakukan, hadir wahana bermain dan fasilitas lain yang terlihat indah ketika di malam hari.

Dengan membayar uang masuk Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati spot-spot yang tersedia. Mulai dari kawasan pelabuhan, tempat-tempat berteduh yang terbuat dari kayu dan atap daun, kursi yang disediakan berjejer menghadap ke laut, dan wahana yang dibuka sampai malam harinya.

Terakhir adalah, kawasan Jembatan 1 Barelang. Berlokasi sedikit jauh dari pusat kota, Jembatan 1 Barelang menjadi ikon wisata Kota Batam. Setiap malam, terutama di akhir pekan, selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

Jembatan Barelang sendiri adalah jembatan penghubung pulau-pulau yang sebelumnya terpisah dengan Batam. Selain Jembatan 1 Barelang, masih ada lima jembatan lain, namun jembatan pertama ini yang paling banyak dikunjungi.

Duduk dan bersantai di Jembatan 1 Barelang, sudah menjadi salah sati agenda yang ditawarkan ketika mengunjungi Batam. Tidak heran kalau kawasan ini selalu didatangi pengunjung pada siang maupun malam harinya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam, Pebrialin menjelaskan, pihaknya terus mendukung hadirnya destinasi yang membawa gairah pada pariwisata. Terkait dengan hadirnya kawasan wisata yang ramai di malam hari ini, Dispar akan memastikan pengunjung terjamin keamanannya.
Tidak hanya itu, hak-hak penikmat wisata seperti

 
“Kita upayakan fasilitas untuk pengunjung tetap ada, seperti di alun-alun dengan pengamanannya, jadi masyarakat tidak khawatir untuk datang,” kata Pebrialin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo perintahkan kader Gerindra bantu korban gempa

Mengetahui Kebersamaan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Ini Reaksi Sandiaga Uno